Ancelotti Justru Jagokan Inggris di Piala Dunia


Meski asli Italia, Carlo Ancelotti, yang kini tengah menangani klub Inggris Chelsea, justru lebih menjagokan Inggris dibandingkan Italia sebagai juara Piala Dunia 2010.

Italia adalah juara bertahan setelah memenangi edisi terakhir Piala Dunia di Jerman empat tahun lalu, tetapi Ancelotti lebih memfavoritkan Inggris yang kini diarsiteki kompatriotnya, Fabio Capello.

Kepada Radio Anch'io lo Sport, "Tim Inggris punya peluang bagus. Mereka punya pemain dari kompetisi papan atas dan didukung ekspektasi yang tinggi untuk merebut Piala Dunia.”

Mantan bek timnas Italia itu menambahkan, “Di Italia, situasinya berbeda karena mereka tengah memasuki masa transisi.”

“(Pelatih timnas Italia, Marcello) Lippi pasti bisa menggabungkan pemain-pemain baru dengan mereka yang telah meraih sukses di tahun 2006,” tukasnya.

Ancelotti sendiri dikabarkan menjadi salah satu kandidat penerus Lippi yang berencana mundur usai Piala Dunia Afrika Selatan, namun hal itu ditolak Ancelotti.

“Saya di timnas? Tidak, saya baik-baik saja di sini,” ujarnya. “Saya berharap tetap bersama Chelsea, kami punya peluang bagus untuk memenangkan banyak hal. Saya harap setelah Lippi nanti yang menangani timnas Italia adalah pelatih asli Italia, tetapi sulit untuk menunjuk siapa calon terbaik.”

Ancelotti juga memuji pendahulunya di kursi pelatih Chelsea, Claudio Ranieri, yang membawa AS Roma ke puncak Seri A hingga kompetisi menyisakan lima pertandingan saja.

Ancelotti, yang juga mantan pemain Roma, berujar, “Sebuah kejutan Roma bisa menyalip Inter Milan di puncak klasemen. Sebelumnya mereka mengalami masalah hingga akhirnya Ranieri melakukan hal yang tidak pernah dilakukan siapapun sebelumnya.”

Giallorossi terus berpacu. Kini mereka harus bisa mempertahankan keunggulan satu poin dari Inter. Itu cukup berat,” terangnya.

Tetapi Ancelotti yakin Ranieri adalah orang yang tepat untuk membawa Roma merebut Scudetto pertama sejak 2001 lalu.

“Roma butuh pelatih seperti dia, seseorang yang bisa menyatukan tim,” ujar Ancelotti. “Klub telah melakukan langkah yang tepat dengan merekrut dia.”[boy]

0 Response to "Ancelotti Justru Jagokan Inggris di Piala Dunia"

Posting Komentar