RIO DE JANEIRO, KOMPAS.com — Mantan bintang Real Madrid, Roberto Carlos, belum mau pensiun dari timnas Brasil. Bahkan, dia merasa masih memiliki kemampun prima dan berharap kembali dipanggil masuk timnas Brasil untuk bermain di Piala Dunia 2010 Afrika selatan.


Roberto Carlos kini memperkuat klub Brasil, Corinthians, dan bergabung kembali bersama Rata Penuhkawan lamanya, Ronaldo. Pekan lalu dia mempertontonkan kemampuan khasnya, melakukan tendangan keras dari jarak jauh dan mencetak gol, mengantar timnya menang 4-3 atas Sao Paulo.

"Kupikir aku masih layak membela timnas. Sudah 16 tahun aku membela Brasil, 12 tahun di antaranya dihiasi kesuksesan. Sekarang Brasil sedang kesulitan mencari bek kiri. Kebanyakan pemain dengan spesialis kaki kiri lebih memilih menjadi gelandang sayap," kata Carlos yang memang spesialis bek kiri.

Carlos sudah memperkuat Brasil sebanyak 131 pertandingan. Dia dianggap menjadi biang kekalahan Brasil di perempat final Piala Dunia 2006. Sejak itu dia tak lagi dipanggil timnas.

Pelatih Brasil Dunga yang sempat bermain bersama Carlos di Piala Dunia 1998 kurang tertarik dengan rekannya. Sejak menangani timnas, Dunga pernah memasang Gilberto, Marcelo, Adriano Correa, Juan Maldonado, dan Richarlyson di bek kiri. Tak ada satu pun dari mereka yang mapan di posisinya. (AP)

0 Response to " "

Posting Komentar