Hasil Pertandingan PIALA DUNIA 2010: Jerman vs Serbia

Serbia hanya melakukan sedikit kesalahan ketika dikalahkan Ghana 1-0, dan bukan lawan mudah dipecundangi Jerman ketika keduanya bertemu Jumat ini.

Jerman mengalahkan Australia empat gol tanpa balas, tapi tidak ada jaminan sang juara tiga kali akan dengan mudah mengalahkan Serbia dan menjadi tim pertama di Grup D yang lolos ke babak kedua.

Winger Zoran Tosic mengatakan Jerman memiliki banyak pemain serba bisa dan sulit ditaklukan, tapi Serbia juga bukan tim lemah. Serbia, masih menurut Tosic, tidak boleh melakukan kesalahan sedikit pun agar laga di Nelson Mandela Stadium berubah menjadi bencana.

Pelatih Serbia Radomir Antic diprediksi akan menugaskan Neven Subotic di jantung pertahanan, menggantikan Aleksandar Lukovic -- yang terkena kartu merah saat melawan Ghana.

Zdravko Kuzmanovic, pembawa bencana bagi Serbia ketika dengan sengaja menyentuh bola dengan tangan di kotak penalti saat melawan Ghana, bermain sedikit ke depan untuk menggantikan Nenad Milijas.

"Saya yakin Subotic mampu menjalankan tugas ini, dan Kuzmanovic tidak lagi melakukan kesalahan," ujar Antic.

Serbia, menurut Antic, akan bermain dengan motivasi mengalahkan tim papan atas dunia kali pertama sejak terpisah dari Montenegro.

Di kubu Jerman, pelatih Joachim Loew kemungkinan masih akan memberi kepercayaan kepada sekumpulan pemain yang mengempaskan Australia. Persiapan Loew kali ini tidak lagi ditingkahi banyak kritik, dan pemain muda belum akan mendapat kesempatan lebih.

Bastian Schweinsteiger terkena flu, tapi diprediksi masih bisa menjadi starter. Sami Khedira, yang akan tetap menjadi gelandang bertahan, peran yang sebelumnya dimainkan Michel Ballack.

Jerman diperkirakan akan sedikit hati-hati, dengan mengontrol instink menyerang mereka untuk menghindari bencana di lini belakang. Secara kualitas, Serbia jauh di atas Australia.

Loew tahu Serbia akan bermain habis-habisan untuk menang, dan Nicola Zigic akan menjadi ancaman serius lini belakang Tim Panser. Jerman juga tidak akan mudah menembus pertahanan Serbia, yang dihuni sejumlah bintang.

"Serbia memiliki Nemanja Vidic dan Branislav Ivanovic di lini belakang. Di lini tengah, Serbia punya gelandang berkamampuan tinggi," ujar Hansi Flick, asisten pelatih Jerman.

Flick memperkirakan Serbia akan mengabaikan serangan dari sayap, meski mereka memiliki Milos Krasic. Lebih dari itu, masih menurut Flick, Serbia akan bermain seolah laga ini kesempatan terakhir mereka untuk lolos ke babak kedua.

Jerman
04-03-2010 Jerman 0 - 1 Argentina
13-05-2010 Jerman 3 - 0 Malta
30-05-2010 Hongaria 0 - 3 Jerman
04-06-2010 Jerman 3 - 1 Bosnia-Herz
14-06-2010 Jerman 4 - 0 Australia

Serbia
07-04-2010 Jepang 0 - 3 Serbia
29-05-2010 Selandia Baru 1 - 0 Serbia
03-06-2010 Polandia 0 - 0 Serbia
06-06-2010 Serbia 4 - 3 Kamerun
13-06-2010 Serbia 0 - 1 Ghana

Situasi Jerman

Tidak ada perubahan di timnas Jerman. Namun sempat ada kabar tak sedap dari tim medis ketika Scwhweinsteiger dinyatakan terkena flu. Sejak saat itu Jerman 'mengkarantina' pemainnya. Seluruh pemain diinstruksikan tetap berada di ruang hangat ketika huju jatuh sampai kurang dari lima derajat. Instruksi dipatuhi, dan tidak ada lagi pemain kena flu.

Prakiraan Susunan Pemain: Neuer, Lahm, Mertesacker, Friedrich, Badstuber; Schweinsteiger, Khedira; Mueller, Ozil, Podolski; Klose

Situasi Serbia

Serbia tanpa Aleksandar Lukovic, yang terkena kartu merah saat dikalahkan Ghana. Neven Subotic akan menggantikannya. Zdravko Kuzmanovic menggantikan Nenad Milijas di lini tengah. Danko Lazovic akan menjadi starter di lini depan. Marko Pantelic menghangatkan bangku cadangan.

Prakiraan Susunan Pemain: Stojkovic, Ivanovic, Vidic, Subotic, Kolarov; Krasic, Stankovic, Kuzmanovic, Jovanovic; Zigic, Lazovic


Pemain Layak Diamati

Mesut Oezil: Tak diragukan lagi inilah calon bintang Piala Dunia 2010 afrika selatan dari kubu Jerman. Di laga pembuka melawan Australia, Oezil menjadi kreator lini tengah. Ia membuat panik barisan belakang Australia sepanjang laga, dengan umpan-umpannya. Australia harus bertahan dengan enam sampai tujuh pemain di dalam kotak penalti. Oezil masih berusia 21 tahun, dan diprediksi akan menjadi bintang lagi dalam laga ini.

Nemanja Vidic: Vidic tidak bermain buruk saat Serbia dikalahkan Ghana 1-0. Ia berpengalaman menghadapi pertandingan dengan tim-tim besar, dan memiliki kemampuan menihilkan semua umpan lambung. Publik Serbia akan melihat sejauh mana kemampuan Vidic menahan gempuran Jerman.


Prediksi

Castrol World Cup memprediksi kesempatan Jerman memenangkan laga mencapai 50 persen. Serbia hanya 25 persen. Kesempatan seri juga 25 persen. Jerman lebih diunggulkan karena tim pertama yang mampu tampil mengesankan di laga pembuka. Serbia masih mencari bentuk permainan terbaiknya.

1 Response to "Hasil Pertandingan PIALA DUNIA 2010: Jerman vs Serbia"

  1. FENNYLIE says:

    Khusus 50 orang pertama.
    Pilih dan Klaim hadiah nya
    sekarang juga !!!

    Hanya berlaku dari pukul
    8 pagi s/d 6 sore WIB

    "Siapa cepat, Dia dapat"

    Cek link berikut :
    mltd-idn_com/f7e3c

    ( tanda _ diganti dengan dot atau titik )

Posting Komentar