SBY Gelar Piala Presiden indonesia



KESRA-- 30 MARET:   Presiden Susilo Bambang Yudhoyono menegaskan akan menyelenggarakan pertandingan sepak bola nasional yang dinamakan Piala Presiden untuk mendorong kemajuan persepakbolaan di Indonesia. Dalam 10 tahun mendatang Indonesia diharapkan akan menjadi 'macan Asia".
Pertandingan yang akan memperebutkan Piala Presiden ini akan digelar setahun sekali.

Hal itu disampaikan Presiden Yudhoyono saat membuka Kongres Sepakbola Nasional (KSN) 2010 di Gelanggang Olahraga Ken Arok, Jalan Tangkuban Perahu, Malang, Jawa Timur, Selasa (30/3).
Dalam acara itu hadir Ketua Umum KSN Agum Gumelar, 15 menteri yang mendampingi kunjungan kerja Presiden di Jawa Timur, Ketua Umum PSSI Nurdin Halid, peserta KSN, dan suporter Malang yang jumlahnya mencapai 5.000 orang.

"Setiap tahun, kita akan memperebutkan Piala Presiden yang akan didesain dengan baik dan dijadikan momentum kebangkitan kembali sepak bola Indonesia melalui kompetisi," katanya.

Presiden dan para pejabat berjanji akan menonton setiap babak final pertandingan tersebut untuk memberikan semangat dan bentuk apresiasi pemerintah terhadap kemajuan sepak bola Indonesia.
"Piala Presiden ini digelar sebagai bagian dari upaya kita untuk merebut kembali kejayaan kita merebut prestasi di Asia dan akhirnya prestasi dunia," tambahnya.

Pada zaman pemerintahan Presiden Soeharto, kejuaraan Piala Presiden juga pernah dilakukan bekerja sama dengan PSSI dan Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI).
'Macan Asia'
Dalam kesempatan ini Presiden berharap agar Kongres Sepak Bola Nasional bisa melahirkan sebuah rekomendasi demi kemajuan sepak bola Indonesia, sehingga 10 tahun lagi, sepak bola Indonesia bisa bangkit kembali menjadi macan Asia.
"Kita ingin sepak bola Indonesia bisa bangkit dan jaya kembali di Asia dan dunia. Kemudian, lima tahun lagi menjadi macan Asia Tenggara dan sepuluh tahun lagi macan Asia, dan selanjutnya dunia," tambahnya.
Presiden juga menyampaikan, KSN semestinya bisa membantu PSSI mengatasi permasalahan sepak bola di Tanah Air.
"KSN diharapkan para suporter kita bisa bersatu. Selain itu, KSN bisa menjadi evaluasi untuk mempertahankan program yang baik. Dengan KSN, kita diharapkan membantu PSSI," ungkapnya.
Setelah membuka KSN, Presiden rencananya akan menyaksikan pertandingan Liga Super Indonesia antara Arema Indonesia dan Persitara Jakarta Utara. Adapun KSN akan digelar di Hotel Santika di Jalan Letjen Sutoyo. (koh)

Sumber : http://www.menkokesra.go.id/

0 Response to "SBY Gelar Piala Presiden indonesia"

Posting Komentar